Wisata Gunung Kawah Ijen dengan Api Biru

Wisata gunung ijen merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari danau kawah ijen serta dataran tinggi gunung ijen. Lokasi ini terdapat di tiga kabupaten yakni Situbondo, Bondowoso serta Banyuwangi.
Wisata gunung ijen atau lebih di kenal dengan kawah ijen yaitu di antara gunung yang tetap aktif yang ada di indonesia, tepatnya di propinsi Jawa Timur.
http://www.bromomalangtour.com/2013/05/wisata-gunung-kawah-ijen.html

Wisata Gunung Ijen | Kawah Ijen Tour

Gunung ijen mempunyai ketinggian 2. 443 mdpl, berdinding kaldera setinggi 300 - 500 m serta sudah 4 kali meletus pada tahun 1796, 1817, 1913 serta 1936.
Di lokasi gunung ijen ini ada kegiatan pertambangan belerang, di mana mengisyaratkan bahwa gunung ini tetap aktif serta beraktifitas. waktu ada di lokasi kawah ijen, pengunjung dapat melihat beberapa penambang yang repot membawa tumpukan belerang di punggung mereka, menyusuri jalur yang curam serta dipenuhi oleh gas beracun yang beresiko.
Kawah ijen merupakan pusat danau kawah terbesar didunia yang dapat menghasilkan 36 juta mtr. kubik belerang serta hidrogen klorida dengan luas lebih kurang 5. 466 hektar.. kawah yang beresiko ini mempunyai keindahan yang amat luar biasa dengan danau belerang berwarna hijau toska dengan sentuhan dramatis nan elok. danau kawah ijen ini mempunyai derajat keasaman 0 serta mempunyai kedalaman 200 mtr.. keasamannya yang amat kuat bisa melarutkan pakaian serta jari manusia.
Wisata Gunung ijen mempunyai pesona tersembunyi yang cuma ada dua didunia yakni : api birunya yang mempesona atau disebut Ijen Blue Fire oleh para wisatawan.
Fenomena api biru atau yang dikenal blue fire di kawah ijen di banyuwangi, jawa timur ini telah populer di kelompok umur wisatawan mancanegara.
Api biru ini cuma ada dua didunia, satu lagi di islandia. untuk lihat api biru ini, wisatawan mesti datang pada saat pagi tepatnya waktu subuh. cuma waktu tersebut, api biru tampak jelas.

Wisata Gunung Ijen | Kawah Ijen Tour

Berlanggan

Berlangganan posting: Daftarkan alamat email Anda untuk memperoleh umpan posting terbaru langsung ke kotak masuk pesan dari BROMO MALANG TOUR.

 
Free Backlinks
notifikasi
close